Home » coretan » Perbincangan Sebuah Nama

Perbincangan Sebuah Nama

Saya teringat dengan peristiwa yang terjadi pada awal tahun ini, tahun 2006. Ketika itu saya sedang bergabung dalam party awal tahun Piping Rabigh members yang diadakan di rumah makan Jepang sekitar Nogeyama, Sakuragicho. Dalam setiap party selalu ada grup-grup kecil yang tiap-tiap grup memperbincangkan topiknya masing-masing. Saat itu saya sedang terlibat perbincangan dengan dua teman saya, Melanie Lopez dari Filipina dan Kenji Takahashi asli Jepang. Melanie san dan saya tergabung dalam Piping Material Group sedangkan Kenji san tergabung dalam Piping Mechanical Stress Analysis. Ada yang tidak bisa terlupa oleh saya, kira-kira begini perbincangan kami.

Kenji san         : “Until when will you be in Japan?”

Andri               : “March 30.”

Saat itu di RFA (Request for Assignment) saya tertera assignment saya akan selesai tanggal segitu.

Kenji san         : “And when will you come to Japan again?”

Andri               : “I don’t know. Why?”

Kenji san         : “I will miss you.”

Andri               : “Of course, you will miss me. But why?”

Kenji san         : “Yeah, because of your good personality.”

Andri               : “How do you know me? We seldom interact each other.”

Kenji san         : “I know you. Mmmm…”

Andri               : “Okay. What’s my name then?”

Tanya saya iseng.

Kenji san         : “Eee… Mmmm… Sorry I cannot remember your name. And your name is…”

Whuaa ha ha… Saya hanya bisa tertawa. Teman saya Melanie san pun ikut tertawa. Saya dan Kenji san memang jarang sekali berinteraksi, namun kami saling kenal walaupun saya tidak yakin dia akan mengingat nama saya. Dan terbukti.

Andri               : “Please guess my name. Try to remember my name.”

Kenji san         :”Nobuo… Nobuo…”

Kenji san memanggil temannya yang memang menjadi partner kerja saya di Rabigh Piping Material. Nobuo Takahashi namanya. Berhubung Nobuo san sedang sibuk untuk mengurus keperluan party, dia tidak mendengar panggilan temannya. Dan saya hanya  bisa tersenyum dan tertawa.

Andri               : “OK. I’ll go to the toilet and after I get back you should know my name. And please remember my name.”

Kenji san         : “OK. I’ll try to find out your name.”

Setelah saya kembali dari toilet, saya menagih janji kepada Kenji san.

Andri               : “How? Have you got my name?”

Kenji san         : “Yes, I remember your name now. Your name is An… dri… a… ti… san”

Pelan-pelan dia mengeja nama saya.

Andri               : “How did you know my name?”

Kenji san         : “I remember by myself. Suddenly I remember your name.”

Andri               : “Are you sure. I am not sure…”

Saya melirik ke Melanie san.

Melanie san     : “Finally I told him your name.”

Whua ha ha…

Andri               : “Got you…”

Saya dan Melanie san meneruskan tertawa sedangkan Kenji san hanya tersenyum malu. Siapa yang suka basa basi ya…??!!!

“diambil dari mp 9Juni2006”

Leave a Reply

