Home » keluarga » Survey Day Care Sekitar Kantor

Survey Day Care Sekitar Kantor

2 November 2011

Tiba2 prt minta pulang ijin nikah & orang tua lagi gak ada di Jakarta.Bingung mo nitip anak ke siapa selama kita bekerja.
Kan kita juga gak bisa terus2an bolos kerja.
Dan mulailah saya hunting day care sekitar kantor.Ada 3 day care yang sudah saya telp tapi belum survey yaa baru sekedar telp.
Berikut hasil dari saya telp.

Kebunku Day Care

Perkantoran Arkadia
Jl. TB. Simatupang Kav.88, Jak-Sel
Telp. 021-78837420 atau 083892779388
Bisa nerima anak dari usia 3bulan – 3tahun.
Jam operasional : 7.00-18.00 (Senin-Jumat)
Biaya : untuk yang bulanan 2.5jt/bulan dengan uang pendaftaran 1.5jt.
               kalo harian 200rb/hari dan mingguan 900rb/minggu
Telp dengan Ibu Feby.
Saya sampe gak tanya2 mengenai fasilitas apa yang ditawarkan saking tercengang dengan biayanya. hehehe
Tapi ada niatan survey kok.

TPA Kania Ananda

Departemen Pertanian Gedung B.
Jl. HR. Harsono RM No. 3, Jak-Sel
Telp. 021-7806131 Ext.3106
Bisa menerima anak dari usia 3bulan – 4tahun
Jam operasional : 8.00-16.30 (apabila datang sebelum jam 8.00 atau dijemput setelah jam 16.30, maka akan dikenai biaya tambahan sebesar 5rb/30menit)
Biaya : 30rb/hari
Fasilitas : makan siang, mandi sore, 5 anak 1 pengasuh (minimal).
TPA ini yang mengelola Ibu2 Dharma Wanita.
Telp dengan Ibu Sumiyati
Pengen survey juga niy.

TPA Nadha

Jl. AMD 8 No.24a Rt09/01
Kel, Lenteng Agung, Kec. Jagakarsa, Jak-Sel
(depan tol TB. Simatupang)
Telp, 021-95362998, 97644478
Bisa menerima anak dari usia 3bulan – 3tahun
Jam operasional : 7.30-17.30
Sayangnya TPA ini sudah tidak menerima anak lagi, begitu kata Mas2 yang jawab telp saya.

Semoga ada tulisannya setelah survey ya. 

 
 
4 November 2011
 
Akhirnya kemaren survey juga…!!
Pastinya ono rego ono rupo ya.

Kesan pertama kawasan Arkadia, riweuh…!!
Parkiran segitu luas, udah paralel juga masih aja gak dapet tempat.
Gedung Day Care Kebunku ada di sekitar air mancur yang sebenernya lebih dekat dengan Jl. Simatupang.
Gedung Kebunku, sepertinya gedung yang paling kecil di antara gedung2 yang lain.
Masuk ke Kebunku, disambut oleh “Eyang” pemilik day care tsb.
Setelah tanya2 sedikit, lanjut kita, liat2 tempatnya.
Suasananya cukup tenang dan “dingin”.
Beberapa anak balita (1-3th) sedang mencoret-coret kertas, diawasi oleh 2 orang pengasuh.
Jumlah anak balita tsb sekitar 6-7 orang.
Di sebelah tempat kegiatan corat coret kertas ada area untuk menonton TV.
Untuk bayi (usia di bawah 1th) ada ruangan khusus.
Saat survey terliat ada 2 bayi yang baru bisa berjalan beraktivitas di situ dengan diawasi oleh 1 orang pengasuh.
Selain itu ada kamar tidur siang untuk para balita, dapur dan kamar mandi.
Ada 3 kamar mandi dan di depan kamar mandi ada keran2 yang digunakan untuk gosok gigi para balita.
Menurut Eyang, Kebunku Day Care ini membatasi jumlah anak asuhnya maksimal 15 orang.
Secara umum tempatnya bersih, rapi, dan tenang.
Tapi menurut saya, harga yang ditawarkan masih terlalu mahal (menurut saya)
Tapi tadi dapet sedikit info, katanya biaya sewa gedung sedang dinego sehingga biaya day care di sini bisa dikurangi.

Lanjut ke Departemen Pertanian Gedung B.
Saya dibuat menunggu lama oleh Ibu Pengelola untuk bisa tanya2.
Sambil menunggu Ibu Pengelola selesai urusannya dengan tamu sebelum saya, saya mengamati anak2 bermain di ruangan aula tsb.
Mungkin ada sekitar 20 anak sedang bermain, berlari, atau sekedar tidur2an sambil angkat2 kaki.
Batin saya, “mana pengasuhnya ya?”
Dan tibalah saya tanya2 ke Ibu Pengelola tsb.
Dan info yang saya dapat sama seperti yang saya dapat saat telp.
Lanjut saya survey.
Selain aula tsb, ada kamar tidur siang dengan kondisi kasur meliuk dan seprai ala kadarnya.
Ada pula beberapa boks yang isinya bayi2 yang sedang tidur, minum susu atau sekedar diayun-ayun.
“Oh, ternyata ada di sini ya pengasuhnya”
Selain itu juga ada dapur dan 1 kamar mandi dengan beberapa kloset (1 kloset duduk & 3 kloset jongkok, klo gak salah).
Menurut Ibu Pengelola, 1 pengasuh minimal megang 5 anak.
Kesan saya jadi anak2 yang ada di sini, cuma sekedar dititip di sini daripada di rumah sendiri.

Demikian hasil survey saya.
Untuk yang sudah survey, mungkin bisa punya kesan sendiri.

Advertisements

2 thoughts on “Survey Day Care Sekitar Kantor

  1. Untuk Informasi Kebunku Daycare, bisa menghubungi Ibu Nany 0816 820 695 dan Ibu Datin 087878767648, Tlp Kebunku Daycare 021 78837420 (tidak ada Ibu Febby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s