Home » Jalan » (Pengen) Ke Jepang sebagai Turis

(Pengen) Ke Jepang sebagai Turis

Hampir semua orang tahu bahwa Jepang adalah salah satu negara dengan biaya hidup tinggi. Jalan-jalan ke Jepang sebagai turis masih jadi cita-cita buat saya. Walau sudah pernah menjejakkan kaki di negeri Sakura, tapi seperti ada magnet yang menarik saya untuk datang ke sana lagi. Terlebih karena rasa penasaran saya yang besar terhadap Osaka & Kyoto.

Sekitar Maret 2009, saya hampir pergi ke Kyoto. Tiket (kereta) & penginapan sudah di tangan, itinerary pun sudah disiapkan dengan detil. Tapi apa daya, pada hari keberangkatan ke Kyoto, saya harus kembali ke Tanah Air. Masa tugas saya di Yokohama selesai dengan tiba-tiba dikarenakan ada krisis. Andai kepulangan saya ke Tanah Air bisa dimundurkan seminggu, saya sudah tidak penasaran lagi dengan Kyoto. Tapi mungkin saya akan penasaran dengan Hiroshima & Nagasaki. haha

006. JGC di Queens Tower A

Jakarta, 12 April 2013

Leave a Reply

