Home » keluarga » Membuat “Play Doh” di Rumah

Membuat “Play Doh” di Rumah

Sebelumnya saya sudah wara wiri googling cari cara membuat “play doh” yang katanya mudah itu. Tapi saya masih enggan mencoba, karena masih terasa ribet menurut saya. Nah pada tanggal 27 April 2013, ada acara Family Day @Ciao Bimbi Day Care dan saya sempat main-main “play doh” di sana. Saya cium “play doh” tersebut, ternyata bau tepung…!! Saya tanya ke Ms. Dyah (salah satu teacher di Ciao Bimbi, red), “ini Ms. Dyah yang bikin ya?”. “Iya”, kata Ms. Dyah. Langsung semangat saya tanya “how to” nya. “Gampang”, katanya. “Setengah kilo terigu ditambah 1 sendok makan garam dan 2 sendok makan minyak goreng. Dan untuk pewarnanya bisa pake pewarna makanan. Terigu dan garam dicampur dulu trus ditambah minyak trus diuleni sampe kalis deh”.

Waahhh… ternyata mudah yaa…

Sampai di rumah, kami langsung beli tepung terigu dan pewarna makanan. Berhubung di warung dekat rumah hanya ada warna hijau dan merah, jadilah kami bereksperimen dengan kedua warna tersebut. Faiz pun bisa ikut bergabung membuat “play doh”, bahan-bahannya aman semua.

Dan inilah hasil “play doh” karya kami. Ada sedikit catatan, berhubung dengan 2 sendok makan minyak goreng belum bisa kalis jadi minyak goreng kami tambahkan lagi antara 1-2 sendok lagi. Dan jangan lupa untuk selalu menyimpan “play doh” nya di dalam tempat kedap udara agar tidak kaku dan keras.

Kapan-kapan mau coba lagi dengan warna lain…!!

Play Doh

“play doh” hasil karya kami

Leave a Reply

