Home » keluarga » Anakku kurus…!!

Anakku kurus…!!

Orang tua mana yang kupingnya tidak panas saat dikomentari anaknya kurus. Faiz memang tidak bisa dikategorikan anak gemuk. Perawakannya mungil, seperti saya dulu. Dulu waktu masih balita, dulu waktu masih remaja, dulu sebelum menikah. Ya, saya memang lebih mungil dari teman-teman sebaya. Tapi itu dulu.

Faiz dengan usia 2th 5bln, panjang 86cm dan berat 11kg. Jika diplot di chat-nya WHO, baik tinggi dan berat badan masuk ke persentil paling bawah. Ini bukan berarti saya tidak kepikiran sama sekali. Saya selalu berusaha memberikan nutrisi yang baik untuk Faiz. Pernah juga saya ke dokter untuk konsultasi mengenai perkembangan Faiz. Setelah pemeriksaan dan konsultasi, dokter mengambil kesimpulan kalau perawakan Faiz ini adalah masalah genetik. Saya dengan tinggi badan 150cm, masih di bawah rata-rata tinggi badan perempuan Indonesia. Ayah dengan tinggi badan 165cm, sebenarnya tidak bisa dikategorikan di bawah rata-rata laki-laki Indonesia. Tapii… sampai dengan SMP, Ayah sering dipanggil si kecil karena perawakannya lebih kecil dibandingkan dengan teman-teman sebayanya saat itu.

Jadi… gak ada yang salah kan dengan Faiz atau orang tuanya…??

Di usia 2th 5bln, Faiz sudah lancar berbicara. Sudah bisa bercerita, sudah hafal doa mau makan dan doa mau tidur, menyanyi satu lagu full (baik lagu bahasa Inggris atau bahasa Indonesia), menyebut angka (baik lagu bahasa Inggris atau bahasa Indonesia), rajin membantu, sudah bisa naik sepeda roda 4, perkembangan motoriknya pun baik, Faiz sudah bisa membuat garis lurus tanpa bantuan dan juga membuat lingkaran yang bertemu ujung dengan ujung. Faiz juga bisa membuat mobil dan orang. Dan banyak lagi kebisaan-kebisaan Faiz lainnya. Saya bahagia menjadi orang tuanya.

Nanti Faiz bisa lebih tinggi daripada Ayah & Ibu. Dan yang lebih penting sehat & sholeh ya, Faiz… 🙂

My Boys

Asyik nonton video lagu-lagu anak

Jakarta, 14 Mei 2013

Advertisements

4 thoughts on “Anakku kurus…!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s