Home » jajan » Mudik Lebaran Haji Oktober 2013 Bagian 1

Mudik Lebaran Haji Oktober 2013 Bagian 1

12 Oktober 2013

Dengan penerbangan jam 5.50 dari Soetta, kami tiba di bandara Adi Sucipto sebelum jam 7. Setelah urusan “belakang” selesai, kami langsung menuju halte bus TransJogja. Saya lupa, kami naik nomer 1A atau 1B ya. Tapi rute kami juga melewati Jl. Malioboro dan berhenti di halte Taman Pintar untuk janjian dengan Om Arif (adik Ayah-urutan nomer 2). Om Arif berangkat dari rumah mbah Jo, subuh-subuh dengan mengendarai motor.

Berhubung baru ada 1 motor, jadilah satu per satu Om Arif mengantar kami ke penginapan. Pertama saya diantar om Arif ke penginapan di Jl. Kemetiran Kidul untuk early check-in. Sementara Faiz dan Bubul main-main di depan Taman Pintar dan Ayah bertugas jaga tas-tas kami yang belum terangkut. Selanjutnya Faiz dan Bubul yang diantar. Terakhir baru Ayah, sekalian cari-cari sewaan motor. Yess… Ayah bisa sewa motor tanpa deposit.

Depan Taman PinTar

Setelah leyeh-leyeh sebentar di kamar, kami pun keluar untuk keliling-keliling Jogja. Tujuan pertama adalah mencari tempat makan untuk brunch (breakfast & lunch). Ayah mengajak kami ke tempat dulu Ayah biasa makan gado-gado, di daerah Lempuyangan. Tetapi ternyata warungnya gak buka. Trus kami coba mengikuti kemauan Bubul makan steak di WS, setelah sampai lokasi warung juga belum buka. Akhirnya kami makan sate di Samirono. Sate Samironi ini ternyata enak, lho… dagingnya empuk dan daging kambingnya gak bau prengus.

Selesai makan sate, kok udah panas ya di luar. Menurut Ayah, masih terlalu panas kalau kami memaksakan diri pergi ke Kebun Binatang Gembiraloka sekarang. Dan kami pun begerak ke Jl. Kaliurang. Pertama kami masuk ke Rei Adventure shop dan kemudian ke Eiger Adventure shop (kayak di Jakarta gak ada aja ya). Sayangnya barang yang saya cari tidak ada.

Petualangan dilanjutkan dengan mampir di Kalimilk TKP 3 (kalau tidak salah), Jl. Kaliurang. Pengunjung Kalimilk ini disebut neneners, tapi minumnya tetap dari gelas dan pakai sedotan kok. Susunya enak, tapi tidak berasa susu. Sangat lite sekali rasa susunya.

Bubul-Om Arif-Ayah @Kalimilk

Bubul-Om Arif-Ayah @Kalimilk

Setelah dari Kalimilk, kami nekat ke Kebun Binatang Gembiraloka. Karena kalau nunggu agak adem bakalan kesorean sampai di sana. Ternyata Kebun Binatang Gembiraloka ini memang lebih bagus daripada Kebun Binatang Ragunan. Dan jadi highlight buat saya, Kebun Binatang Gembiraloka ini stroller friendly…!! (saya siy gak bawa stroller ya).

Faiz nempel Om Arif @ Gembiraloka

Faiz nempel Om Arif @ Gembiraloka

Penataan Kebun Binatang Gembiraloka pun lebih rapih, bersih , dan lebih jelas alur kandang hewannya. Kami naik Taring (transportasi keliling) dan perahu Kataraman (perahu dengan kapasitas 40 orang). Setelah naik Kataraman, kami makan-makan di Mayang Tirta (restoran di atas danau).

@Mayang Tirta

@Mayang Tirta

Selesai sudah eksplorasi Gembiraloka kali ini. Walaupun belum puas tetap harus disudahi karena hari sudah sore. Kami pun kembali ke penginapan.

Setelah bersih-bersih dan istirahat di kamar, kami pun keluar kamar jam 7 malam. Tujuannya hanya mie Kadin yang terkenal itu.

Luar biasa lalu lintas Jogja malam itu, ramai, padat, sumpek terutama di sekitar Malioboro. Akhirnya kami tiba di mie Kadin di Jl. Bintaran Kulon. Luar biasa penuh, dan pesanan kami baru tiba setelah lebih dari 40 menit kami menunggu. Huft… perjuangan mau makan…. Tidak sampai 15 menit kemudian, mie pesanan kami ludes pindah ke perut. Memang istimewa sekali rasa mie-nya. Kami memesan mie goreng dan mie godok.

Selepas dari dari mie Kadin, bubul masih penasaran dengan ronde di alun-alun kidul. Wow…. Puadettt muacettt… tumpah ruah manusia dan kendaraan di alun-alun kidul itu.

Di alun-alun kidul, cari tukang ronde, beli bungkus dan kami langsung kembali ke penginapan. Faiz sudah tertidur di motor.

Selesai ubek-ubek Jogja hari ini.

Bersambung…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s