Jalan · keluarga

Mengunjungi Monas 3 November 2013

Tujuan jalan-jalan hari Minggu ini adalah Monas. Yeay…!! Today is a car free day.

Jam 7 lewat kami semua baru siap berangkat dari rumah. Dengan menggunakan 2 motor, kami menuju halte bus Ragunan untuk melanjutkan perjalanan dengan bus kota. Perjalanan menuju lapangan parkir Ragunan sangat macet, kendaraan hampir tidak bisa bergerak. Masih untung kami menggunakan motor untuk mencapai sana, sehingga masih ada celah untuk lewat.

Dari terminal bus Ragunan, kami naik Kopaja AC 602 jurusan Monas. Dan kami pun turun di halte Sarinah. Kami isi bensin perut alias sarapan di Sarinah. Setelah perut terisi, kami melanjutkan jalan kaki menuju Monas. Cuaca mendung sehingga matahari tidak terlalu panas menyengat.

Naik Kopaja 602

Sesampai di Monas, kami duduk-duduk sambil membiarkan Faiz loncat-loncatan dan berlari-larian di taman Monas. Jadi teringat dengan Yamashita Park (salah satu taman umum di kota Yokohama). Tapiii… kesyahduan menikmati taman dan sinar matahari jadi terganggu dengan sampah yang bertebaran. Gak jadi deh bandingin Monas dengan Yamashita Park. Hehehe…

Duduk-duduk saja

Dan sepertinya Faiz sudah menjadi kebiasaan Faiz untuk meninggalkan jejak di setiap tempat. Kali ini Faiz minta pipis, dan begitu diajak ke bis toilet senangnya bukan kepalang. Apalagi setelah selesai menunaikan hajatnya di bis toilet tersebut, seperti baru mendapatkan pengalaman yang seru…!!

Lalu lalu… kami berjalan dengan tujuan halte bis Monas. Kami memilih untuk berjalan di dalam hutan kota Monas. Wuiih… rimbunnya… terlebih melihat daun-daun kering berguguran serasa sedang musim gugur di negeri 4 musim. Tetapi lagi-lagi sayang sekali karena banyak sampah bertebaran dan buanyaakkk sekali pedagang di tiap sisi kanan dan kiri jalur pejalan kaki.