Home » Jalan » Emirates Park Zoo

Emirates Park Zoo

Kunjungan ke kebun binatang kali ini tidak direncanakan. Selepas Jumatan, kami berangkat ke Emirates Park Zoo. Kami memilih untuk menggunakan bus antar pulau Abu Dhabi. Hanya dengan 4 dirham saja, kami bisa sampai ke tujuan. Bus 202 jurusan Zayed Sport City – Emirates Park Zoo, siap mengantarkan kami ke kebun binatang. Yang kami lakukan hanya menanti kedatangan bus tersebut yang datang setiap 60 menit di halte yang tertentu.

Waktu tempuh dari naik bus sampai di halte Emirates Park Zoo, lebih dari 1 jam. Menurut informasi yang beredar, jarak kebun binantang ini hanya “30-minute drive from Abu Dhabi”. Ya, rute yang dilalui bus memutar. Seharusnya bisa langsung ke arah timur, tetapi dengan bus rute dimulai dengan ke arah barat, utara lalu ke timur. Puas bukan? Dengan 4 dirham bisa naik bus selama lebih dari 1 jam tanpa macet.

Bagi kami penikmat transportasi umum, justru rekreasi dimulai sejak kami naik bus. Bus melaju ke arah Corniche lalu ke Sadiyat Island lalu ke Yas Island dan sampai ke Al Bahiya lalu ke Deerfields Mall, tetapi saya tidak melihat satu petunjuk yang mengarahkan kami ke Emirates Park Zoo. Bus mulai masuk perkampungan, yang menurut saya seperti berada di negeri antah berantah, jalan pun hanya cukup untuk papasan bus dengan banyak polisi tidur.

Dari kejauhan kami melihat kubah-kubah kecil dengan motif kulit binatang. Walaupun saya sudah menebak bahwa itulah kebun binatang, tetapi masih ada sedikit keraguan. Tak lama kemudian pak supir memberitahu kami, kalau kami sudah sampai di Emirates Park Zoo. Akhirnya…

Zoo2

Cukup ramai pengunjung sore itu. Setelah membeli tiket, kami masuk ke kebun binatang. Tiket untuk dewasa 30 dirham per orang, dan untuk anak-anak 20 dirham per anak.

Koleksinya ada kambing, domba, biri-biri, onta, kelinci, ayam kate, kura-kura, ikan, jerapah, zebra, kuda, keledai, burung, ikan, iguana, kangguru, monyet, harimau, cheetah. Inilah kebun binatang yang paling irit yang pernah saya kunjungi secara luas area.

Zoo1

Di dalam kebun binatang, ada kantin sehingga tidak perlu khawatir apabila butuh minuman dan makanan.

Tetapi bocah tetap lah bocah, riang gembira selama di dalam kebun binatang. Terutama saat memberi makan kambing. Makanan untuk binatang dapat dibeli di dalam area kebun binatang seharga 10 dirham.

Selesai keliling kebun binatang dan sebelum pulang, kami mengisi perut di tempat makan yang menempel dengan area kebun binatang. Harga makanannya pun tergolong murah untuk ukuran tempat wisata.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s