Home » Jalan » UAE Heritage Village

UAE Heritage Village

Jumat sore yang panas di pertengahan bulan Agustus, kami berkunjung UAE Heritage Village. Untuk mengejar agar cepat sampai lokasi, kami menggunakan jasa taksi. Lokasi UAE Heritage Village tidak terlalu jauh dari Marina Mall. Dari kejauhan terlihat bendera besar berkibar sebagai tanda bahwa disitulah Heritage Village berada.

Kami pun disambut oleh gapura sebagai pintu gerbang. Heritage Village ini menggambarkan kehidupan di Abu Dhabi sekitar 40 tahun yang lalu, ketika minyak belum dieksplorasi. Begitu kontras dengan kehidupan sekarang. Dari sisi Heritage Village, kita dapat memandang gedung-gedung modern berlomba menampakkan kegagahannya. Tidak ada biaya yang dipungut ketika memasuki area ini.

UAE Heritage Village

UAE Heritage Village

Saat matahari tenggelam adalah saatnya kembali ke rumah. Karena tidak ada bus yang lewat atau pun taksi yang ngetem, maka kami harus berjalan ke halte yang terdekat. Kami memilih untuk berjalan ke halte Café Marina. Target kami adalah menyetop taksi agar segera sampai rumah. Namun taksi yang lewat selalu isi, sepertinya hendak mengantar penumpang ke Marina Mall. Seharusnya kami ikut bus sampai ke Marina Mall untuk kemudian naik bus lagi atau naik taksi. Tetapi kami terus berjalan ke halte berikutnya ke arah Corniche Public Beach sampai mendapatkan taksi. Sebagai pelajaran untuk lain kali jikalau pulang dari Heritage Village, sebaiknya jalannya ke arah Marina Mall yang kemungkinan keberadaan transportasi umumnya lebih banyak. Tetapi jika ingin memanggil taksi, ya tinggal menunggu taksi di tempat yang telah disepakati.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s