Home » coretan » Makanan Halal di UAE

Makanan Halal di UAE

Peredaran minuman beralkohol dan daging babi sangat jelas diatur di UAE. Namun bukan berarti kita lengah dan menganggap semua makanan di UAE halal. Saya sendiri masih merasakan kesulitan untuk memastikan kehalalan makanan.

Untuk makanan kemasan, saya harus mengernyitkan dahi untuk membaca ingredientnya terutama yang tidak ada label halal. Untuk makanan yang diproduksi di Negara Islam seperti UAE, Saudi, Oman, saya berpikiran positif, insya Allah makanan tersebut halal. Untuk makanan yang impor, terutama dari Eropa atau Amerika saya harus ekstra hati-hati dalam membaca ingredientnya. Di sini bukan berarti kalau saya selalu benar, tetapi sekedar berusaha untuk berhati-hati. Kalaupun saya luput, wallahu alam…

Lain lagi ketika kami makan di restoran atau food court. Makanan franchise semacam KFC atau BK, insya Allah aman karena mencantumkan tulisan halal di outletnya. Dan ketika kami hendak makanan di restoran, kami hanya mengandalkan insting saja.

Syukurlah produk-produk halal akan mudah diidentifikasikan. Terima kasih Emirates Standardisation and Metrology Authority (ESMA).

Abu Dhabi Week Vol. 07 Issue 44 I 30 October - 5 November 2014

Abu Dhabi Week
Vol. 07 Issue 44 I 30 October – 5 November 2014

Leave a Reply

