Home » buku » Book Fair @Nursery

Book Fair @Nursery

Selama 3 hari, 23-25 November 2014, diselenggarakan Book Fair di Nursery Tole. Banyak buku anak-anak yang menarik tersedia di sana. Orang tua dan anak diminta partisipasinya.

23 November 2014

Ketika saya datang menjemput, mata saya langsung tertuju ke buku-buku yang tertata rapi di atas meja di salah satu sudut halaman depan Nursery. Saya langsung mengajak Tole untuk memilih buku yang Tole mau. Aunty yang ada di situ langsung menawarkan buku kepada kami.

“F, this book is good for you.”

“F, you must like this book.”

“F, this one is about number. You must have this.”

“F, this is animal book. You must like it.”

Heboh suasana sore itu. Tole telah memegang satu buku Alphabet & Colours dan sedang menimbang-nimbang untuk mengambil buku kedua. Karena kelamaan, saya langsung mengambil satu buku lagi berjudul Transport & Occupation dan segera membayar di resepsionis. Kami tidak bisa berlama-lama karena taksi sudah menunggu di luar.

Hasil dari Book Fair

Hasil dari Book Fair

25 November 2014

Sebelum berangkat, kami memasukkan sejumlah uang ke dalam amplop yang telah disediakan oleh pihak Nursery. Uang di dalam amplop tersebut akan diberikan kepada Teacher atau Aunty, kemudian anak memilih buku dengan harga sama atau di bawah nilai uang di dalam amplop tersebut. Dengan uang yang kami bekali, Tole pulang ke rumah dengan membawa 2 buku baru. Carla the Cow dan Shapes on The Farm.

Di perjalanan pulang…

“Tadi uangnya abis gak?”, tanya saya.

“Enggak”, kata Tole

“Duit di amplop masih ada?”, saya tanya lagi.

“Enggak, aku kasih Sef.”, jawab Tole.

“Enak banget Sef dikasih duit sama F.”, kata saya.

“Aku baik ya, Bu.”, Tole memohon persetujuan.

Dan saya pun tak sanggup berkata-kata lagi, hanya bisa tertawa terbahak di dalam hati.

BookFair

Leave a Reply

