Home » Belajar » Belajar Menjadi Ibu Belajar

Belajar Menjadi Ibu Belajar

Awal Juni 2015, resmi sudah saya melepas status sebagai karyawan salah satu perusahaan di Abu Dhabi setelah bekerja selama 1 tahun 2 bulan. Saya melepas status sebagai ibu bekerja setelah Tole berumur 4.5 tahun. Saya melepas status sebagai karyawan setalah 14 tahun bekerja.

Berhenti bekerja setelah mempunyai anak bukanlah merupakan keputusan yang sulit, namun membutuhkan kesabaran dan perjalanan yang tidak pendek untuk menuju suatu titik tersebut. Justru yang lebih sulit adalah memberikan pengertian ke lingkungan kenapa saya harus berhenti kerja.

Saya hanya ingin mempunyai waktu lebih banyak untuk mendampingi anak tumbuh. Saya hanya ingin mempunyai lebih banyak waktu untuk belajar. Belajar menjadi orang tua, belajar menjadi teman untuk anak. Saya ingin mempunyai waktu untuk sekedar membaca buku apa pun yang ingin saya baca. Saya juga ingin mempunyai lebih banyak waktu untuk memikirkan kemana liburan selanjutnya.

Sementara ini saya juga tidak mau menjadi ibu bekerja dari rumah. Berat buat saya untuk membagi waktu di tengah-tengah manajemen rumah tangga saya yang belum bagus. Biarlah lifestyle kami menyesuaikan pendapatan keluarga bersahaja. Biarlah kami menjadi kami yang terus berusaha belajar.

Yuk belajar

Leave a Reply

