Home » Jalan » Liburan Idul Adha Oktober 2015 Bagian 3

Liburan Idul Adha Oktober 2015 Bagian 3

25 Oktober 2015

Pada hari Jumat, tempat tujuan wisata di Sharjah mulai buka jam 4 sore. Untungnya bis hop on hop off mulai beroperasi dari jam 10 pagi. Jadi kami bisa menikmati Sharjah dari dalam bis saja.

Kami baru keluar hotel sekalian check out jam 12 siang. Dan langsung menuju halte Central Souq. Ayah langsung menuju mesjid King Faisal untuk shalat Jumat, sementara saya dan Tole masuk ke dalam bis hop on hop off green line. Saya tidak berniat turun di salah satu titik pemberhentian, mall dan tempat wisata belum buka sampai setelah waktu shalat Jumat. Kami akan bertemu lagi di taman dekat Cental Souq.

Saya dan Tole sampai duluan di taman Central Souq. Ayah datang kemudian dengan membawa seporsi nasi biryani yang cukup untuk 2 orang dewasa dan 3 buah pisang yang besar seharga 13 dhs. Katanya tempat beli nasi biryani itu tempat langganan Ayah dulu sewaktu dinas di Sharjah. Tole langsung melahap 3 buah pisang dan tidak mau makan nasi.

01. Blue Souq

Selesai makan, kami naik bis hop on hop off green line (lagi). Saya dan Tole untuk kedua kalinya dan Ayah untuk yang pertama.

Kembali lagi ke halte Central Souq. Dan kami melanjutkan naik bis hop on hop off red line menuju Sharjah Aquarium dan Maritime Museum.

Ramai sekali sore itu. Bahkan ada serombongan bis besar yang hendak masuk ke Aquarium.

02. Sharjah Aquarium

Koleksi di Aquarium kurang greget tapi cukup menarik untuk bocah. Dari Aquarium, kami langsung masuk ke Maritime Museum karena kami membeli tiket terusan. Kapal-kapal replika di Maritime Museum masih kinclong.

03. Sharjah Maritime Museum

Dan selesai sudah penjelajahan kami di Sharjah selama liburan kali ini. Kami langsung menuju Al Jubail bus station dengan taksi. Beruntung kami rombongan keluarga dengan balita, sehingga mendapat prioritas masuk ke bis. Tempat duduk di dalam bis diatur, keluarga atau laki-laki duduk dengan laki-laki dan perempuan duduk dengan perempuan. Ada perempuan yang duduk dengan kursi sebelahnya kosong karena tidak ada calon penumpang perempuan yang terlihat saat itu. Ongkos bis Sharjah ke Abu Dhabi 30 dhs.