Home » Indonesia » Mengawali Tahun 2017 : Taman Budaya Sentul dan Restoran Ah Poong

Mengawali Tahun 2017 : Taman Budaya Sentul dan Restoran Ah Poong

1 Januari 2017

Menurut saya adalah hal yang tepat untuk memilih Sentul menjadi tujuan jalan-jalan di awal tahun karena lokasinya cukup dekat dengan Jakarta dan akses mudah. Taman Budaya Sentul menjadi pilihan kami.

6.00 kami berangkat dari rumah (Jagakarsa), jalanan pagi itu cukup lengang. Kami lewat Margonda-Jl. Juanda lalu masuk tol Cijago. Jam 7.15, kami sudah sampai di lokasi. Belum ada petugas bagian parkir, jadi urusan parkir kami akan dihitung manual kemudian.

Masuk ke Taman Budaya langsung disuguhi dengan lapangan hijau luas. Toko-toko masih tutup dan tempat permainan pun belum ada petugas.

Tole dan T langsung lari-larian di lapangan dan bermain-main di playground.

Setelah jam 8, petugas permainan pun datang. Dan langsung kami serbu.

Main

 

Kami juga mencoba permainan outbond, Tole & T main tembak zombie sedangkan Simbok & Bul2 mencoba memanah.

Main Outbond

 

Akhirnya yang ditunggu-tunggu pun datang. Kuda dituntun ke lapangan hijau. Tole dan T harus mengantri untuk bisa menunggang kuda.

Kuda

 

Saya suka dengan suasana Taman Budaya Sentul. Anak-anak bisa puas bermain, yang dewasa pun bisa bermain atau hanya leyeh-leyeh di saung-saung. Ada beberapa tempat makan yang tersedia di sana. Namun saat kami datang, banyak yang belum buka.

Puas dengan Taman Budaya Sentul, kami bergerak ke restoran Ah Poong. Tadinya saya pikir masih sepi di Ah Poong karena belum waktunya makan siang. Ternyata saya salah!

Kesan saya makan di Ah Poong biasa saja. Tapi saya suka dengan sekitarnya. Ada Ecoart park, ada area rumput untuk duduk-duduk santai, dan ada permainan anak seperti ATV.

Saat saya datang sedang ada lomba mewarnai, Tole dan T ikut serta. Hanya sebagai peserta penggembira.

Ah Poong

 

Jam 1 siang kami beranjak meninggalkan Sentul. Jalanan lancar menuju Jakarta. Dari kejauhan saya melihat mobil-mobil berbaris ke arah Puncak.

Leave a Reply

