Home » Indonesia » Lembang, 7-8 Januari 2017

Lembang, 7-8 Januari 2017

7 Januari 2017

Dengan asumsi seminggu setelah tahun baru orang-orang akan tiarap dari liburan, maka berangkatlah kami ke Lembang. Perjalanan dari Jakarta dimulai jam 8.30 dan lancar selama di tol.

Begitu keluar tol Pasteur, mobil sudah mengular ke arah Lembang. Dan setelah menikmati kemacetan, 14.30 kami pun mendarat di Farmhouse Lembang.

Ramai sekali Sabtu itu, bahkan terlihat beberapa rombongan bis piknik ke Farmhouse. Sebenarnya menyenangkan sekali berada di Farmhouse. Hawa sejuk, pemandangan indah, cari makan mudah, ada mini zoo yang pastinya membuat anak-anak senang.

Sudahlah lupakan mengambil foto-foto cantik, kita nikmati suasana saja. Semua sisi kami jelajahi dan saya paling suka dengan taman yang di atas. Mengingatkan saya akan sebuah taman di Jepang (lupa, entah taman apa).

Farmhouse

Selesai jelajah Farmhouse, kami langsung menuju hotel Pesona Bamboe tempat kami menginap.

Pesona Bamboe

Hotel dengan suasana menyenangkan walaupun dengan fasilitas kamar standard. Air panas tidak ada saat sore dan malam hari. Untungnya air panas bisa mengalir esokan harinya. Tapi sayang disayang juga, air kolam renangnya cukup dingin sehingga Tole tidak mau lama-lama bermain air.

8 Januari 2017

Selesai sarapan, kami berangkat menuju Floating Market. Saya suka dengan suasananya dan suka sekali dengan Taman Miniatur Kereta Api. Suka dengan jajananya yang tidak terlalu mahal. Suka menikmati Floating Market dari kereta air.

Floating Market

Tak heran kalau orang-orang (terutama dari Jakarta) sering pergi ke Lembang, saya pun suka dengan suasana Lembang tapi tidak dengan macetnya saat weekend.