Home » Indonesia » Staycation @Cirebon

Staycation @Cirebon

4 Maret 2017

Ini bukan pertama kali kami ke Cirebon. Tapi ini pertama kali kami staycation. Saya memilih Cirebon untuk staycation karena

  1. Bisa mendapat hotel lumayan dengan rate tidak terlalu mahal.
  2. Perjalanan relatif lancar dengan tol Cipali.
  3. Makanan di Cirebon enak-enak dengan harga murah.
  4. Cirebon panas, jadi enak untuk berendam di kolam renang.

Jadilah kami berangkat 8.30 dari Jakarta dan dengan jalan santai lewat tol Cipali jam 12.30 kami sudah sampai di hotel yang menyatu dengan CSB Mall. Kami keluar di pintu tol Ciperna.

Karena belum bisa check in dan perut mulai lapar, kami naik becak ke Nasi Jamblang Ibu Nur. Sebenarnya ada Nasi Jamblang Mang Dul yang lebih dekat dengan hotel, tetapi karena sudah beberapa kali makan di Mang Dul jadilah kami ke tempat Ibu Nur.

Penuh sekali rumah makan siang itu, bahkan ada rombongan bis parkir. Lunas sudah penasaran saya akan Nasi Jamblang Ibu Nur ini.

Ibu Nur

Kami kembali ke hotel dengan becak juga.

Sambil menunggu agak sore, kami hanya leyeh-leyeh di dalam kamar. Dan setelah sore, baru kami ke kolam renang sampai menjelang maghrib.

Setelah shalat maghrib, kami berjalan kaki menyebrang jalan menuju Seafood H.Moel. kami datang, hampir semua meja penuh.

Selesai makan di H. Moel dan kekenyangan, maksud hati mau langsung masuk kamar. Tetapi Tole merengek minta makanan fastfood yang ada paket mainannya. Seperti pengalaman yang sudah-sudah, fastfood di mall dan malam biasanya sudah banyak makanan yang sudah habis dan antrian malah semakin banyak. Sabar sabar…

5 Maret 2017

Karena tema kami kali ini staycation jadi tidak harus buru-buru bersiap kan?

817

Setelah mandi pagi, kami sarapan dan mencicip empal gentong yang sudah tinggal kuah saja. Tapi secara keseluruhan, enak dan beragam pilihan menu sarapan di Swiss-Belhotel Cirebon.

Selesai dengan sarapan, kami bersiap ke kolam renang lagi. Dan dihabiskan waktu sampai menjelang check out di kolam renang.

air

Sebelum check out, saya sempat jalan-jalan di CSB Mall. Sesungguhnya CSB Mall ini kurang menarik buat saya karena terlalu padat dengan pengunjung dan penataannya kurang rapi, kecuali food court yang cukup strategis dijangkau dari hotel.

Jam 11.45 kami check out dan langsung menuju Jakarta dengan masuk di pintu tol Plered. Perjalanan kembali ke Jakarta hanya 3.5 jam saja. Lancar dan saking lancarnya saya sempat melihat avanza mendarat di parit pinggir tol, habis terbang sepertinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s