UAE

Day 20 – UAE Visit 6 Januari 2024

Sabtu, 6 Januari 2024

Sabtu terakhir sebelum meninggalkan Abu Dhabi kali ini.

Pagi-pagi Tole sudah ada zoom dari PKBM-nya. Jumat kemarin juga.

Jam 5 waktu Abu Dhabi, Tole sudah harus bersiap di depan laptop. Padahal azan subuh belum berkumandang. Ketika waktunya subuh, Tole harus izin salat walaupun saat kuis dia akan kehilangan beberapa poin.

Hari ini kami harus jadi ke Global Village setelah berkali-kali batal ke sana karena kemalaman. Jadi dari pagi sampai siang kami hanya beredar di sekitar Abu Dhabi saja.

Menjelang jam 10 pagi kami baru berhasil keluar kamar untuk sarapan di restoran Rempah Indonesia.  Saya makan bubur ayam, ayahe Tole makan lontong sayur, dan Tole makan soto. Minumnya es teh. Walaupun resto Indonesia tapi porsi agak kebanyakan buat saya.

Bubur ayam
Lontong sayur dan soto

Lokasi resto Rembah Indonesia: https://maps.app.goo.gl/vUbn5ZxYjy7F87x29

Dari resto Rempah, kami ke pantai Al Hudayriyat yang merupakan pantai reklamasi baru.  

Cerita ayahe Tole, waktu terakhir ke situ masih banyak pembangunan sana sini. Hari ini walau pun belum bisa dibilang rampung tetapi sudah sangat bisa dinikmati pantainya. Hanya banyak toko yang masih dalam tahap persiapan untuk buka.

Pantai Al Hudayriyat
Deretan toko dari kejauhan

Saat berangkat, kami memang tidak berencana untuk berenang mengingat dinginnya air laut di corniche ditambah belum kebayang kondisi ruang mandi dan ganti.

Al Hudayriyat
Jetty

Kami hanya berjalan-jalan di sekitar pantai.

Mencari spot foto
The photographer
Menikmati laut
Mari pulang

Setelah dari pantai Al Hudayriyat, kami ke Gift Land untuk membeli gantungan kunci sebagai oleh-oleh terutama Tole yang ingin membelikan oleh-oleh buat temannya. Saya juga berniat membeli gantungan kunci tetapi bahan dan model yang saya inginkan tidak ada, ya sudah saya tidak membeli apapun di Gift Land.

Lokasi Gift Land: https://maps.app.goo.gl/fhofqbkQyjVYSLCg6

Ayahe Tole pusing dan ingin segera kembali ke kost tetapi saya merasa saying kalau langsung balik ke kost. Jadilah saya minta didrop di Wahda Mall dan pulang naik bis. Tadinya ayahe Tole mau menjemput saya kembali di Wahda Mall tapi saya tidak mau. Saya hanya ingin jalan-jalan di Wahda Mall sebentar saja.

Saya keliling-keliling di Wahda Mall tetapi tidak ada toko yang berhasil menarik saya masuk. Dan saya pun agak bingung di dalamnya. Cari pintu keluar yang kea rah terminal pun keder. Akhirnya yang penting keluar mall terus jalan ke arah halte bis yang ada di depan terminal Abu Dhabi.

Saya pun dikomen terlalu cepat di mall.

Sampai kamar, saya masih sempat rebahan dan mengistirahatkan mata sebentar.

Kemudian kami bersiap menjemput teman ayahe Tole dan kami sama-sama ke Global Village, Dubai.

Perjalanan lancar. Alhamdulillah…

Menurut ayahe Tole untuk menuju pintu masuk Global Village sudah terjadi beberapa kali rekayasa lalu lintas.

Kami parkir di dekat carrefour. Tak jauh dari situ ada semacam becak yang mengantarkan kami sampai pintu masuk Global Village. Per orang kena biaya 5 atau 10 AED, kok saya lupa ya.

Begitu masuk, kami langsung menuju tempat salat untuk salat ashar sekalian menanti waktu salat maghrib biar lebih nyaman karena kalau kami keluar dan kembali lagi saat salat maghrib, suasana sangat ramai.

Niat saya di Global Village, selain untuk menikmati stand-stand negara juga untuk jajan. Lampu-lampu warna warni sangat cantik. Aneka jajanan banyak tersedia.

Baklava with ice cream
Bosnian Pljeskavica

Untuk Tole, tentunya mengincar permainan.

Markitpul
Menyusuri Road of Asia

Jam 21 kami sudah merasa cukup di dalam Global Village, kami menuju pintu keluar. Sempat tunggu-tungguan agak lama dengan teman ayahe Tole tapi akhirnya ketemu juga.

Dan kami pun kembali ke Abu Dhabi.

Leave a comment