UAE

Day 2 – UAE Visit 19 Desember 2023

Selasa, 19 Desember 2023

Capek? Jelas!

Persimpangan jalan

Cuma pagi itu saya semangat ikut ayahe Tole jalan sampai jalan raya. Ayahe Tole lanjut nyebrang lalu ke halte bis untuk berangkat kerja, sementara saya dan Tole kembali ke kamar kost. Dan tak lupa mampir Baqala untuk jajan!

Tempat kost

Dan… setelah sepagi sampai sesiangan mager di kamar, jam 4 sore saya dan Tole keluar rumah.

Jalan kaki

Kami jalan kaki menuju kantor ayahe Tole (tempat saya pernah bekerja juga). Jarak dari tempat kost menuju kantor sekitar 3 km.

Nostalgia

Niat awal, saya akan mengajak Tole ke tempat makan langganan setelah dia pulang dari daycare tetapi ternyata dari luar terlihat sangat ramai. Kemudian saya mengajak Tole ke Circle K tempat saya biasa jajan kalau sedang ngantuk di kantor dan ternyata sudah tidak ada!

Ya sudah kami nongkrong di tempat sedapatnya dan memesan jus semangka (Tole) sedangkan saya memesan jus lemon mint yang ternyata rasanya sangat uaasaammm yang membuat saya harus meminum sangat perlahan.

Setelah azan maghrib berkumandang, kami pergi ke masjid terdekat. Dan setelahnya kembali lagi ke kantor ayahe Tole untuk menunggunya selesai kerja.

Menunggu

Setelah beberapa saat, yang ditunggu-tunggu pun datang.

Tidak seperti bayangan awal, ternyata ayahe Tole langsung mengajak kami berjalan kaki ke halte seberang untuk membeli kartu hafilat, kartu untuk naik bis di Abu Dhabi.

Kami (saya dan Tole) membeli kartu hafilat 10 AED plus 30 AED saldo. Setiap naik bis jarak dekat saldo akan terpotong 2 AED per satu kali perjalanan. Sedangkan kalau naik bis jarak jauh dan masih dalam area Abu Dhabi maka saldo akan terpotong 4 AED.

Kartu Hafilat

Sementara ayahe Tole sudah memiliki kartu hafilat dan memilih yang berlangganan per bulan karena memang setiap hari naik bis.

Dari situ kami naik bis menuju Wahdah Mall, makan dan kemudian langsung pulang karena Tole ingin segera pulang.

Lagi-lagi di luar rencana. Niat awal mau membeli beberapa makanan dan beberapa barang.

Ya sudah, mungkin secara kondisi badan, Tole belum sepenuhnya fit setelah seminggu magang yang kemudian langsung terbang ke Abu Dhabi.

Leave a comment