UAE

Day 3 – UAE Visit 20 Desember 2023

Rabu, 20 Desember 2023

Masih hawa mager!

Pemandangan dari kamar

Dan… Jam 10 sudah berhasil keluar dari kamar!

Tujuan kami (saya dan Tole) hari ini adalah corniche.

Bagi yang belum tahu, corniche adalah daerah tepi pantai yang bisa dinikmati untuk berjalan kaki, bermain, sekedar duduk-duduk atau bermain air.

Dari kost kami berjalan kaki menuju halte terdekat kemudian kami naik bis nomer 34 dan turun di bus stop corniche main entrance.

Kok saya langsung tahu? Atau masih hafal?

Saya bukan simsalabim tahu dan masih hafal apalagi ternyata jalurnya agak beda dengan dahulu kali tetapi… sekarang jadi mudah banget kalau mau pergi kemana-mana!

Tinggal ketik di gmap mau kemana dan dari mana, nanti akan keluar informasi jalan kemana selama berapa menit dan berapa meter atau kilometer kemudian naik bisa nomer berapa saja, harus transfer atau ganti bis atau tidak dan kemudian jalan lagi berapa menit.

Semudah itu!

Sebenarnya sama seperti di Indonesia sih dan saya sudah menggunakan fasilitas dari gmap tersebut di Jakarta.

Sampai di corniche kami langsung menuju tempat sewa sepeda. Sayang bekal uang cash saya tidak cukup untuk sewa 2 sepeda karena deposit yang melebihi uang sewanya sendiri. Jadilah hanya sewa 1 sepeda buat Tole.

Ada macam-macam jenis sepeda yang disewakan. Kali ini Tole ambil yang single bike roda tiga.

Single bike

Harga sewa 40 AED per 45 menit dengan deposit 50 AED.

Arah pantai

Tole tidak mau diajak masuk ke area pantainya.

Corniche

Kemudian kami makan es krim dan kami ke Marina Mall naik bis yang ada tulisan Marina Mall karena Marina Mall adalah pemberhentian terakhir. Saya lupa nomernya, kami naik karena Tole membaca tulisannya.

Di Marina Mall kami salat zuhur, makan, dan naik bis pulang.

Dari Marina Mall bisa naik bis 34 atau 26.

Bis 34 sudah jalan ketika kami belum sampai halte, dan bis berikutnya yang sampai dekat kost adalah 26.

Pas turun kelewatan 1 halte. Saya terlalu PD sudah hafal daerah turun karena seharusnya kami turun di halte yang dulu tempat kami biasa naik turun bis.

Kelebihan 1 halte tak apa, gak beda jauh juga jalan dan menyebrangnya.

Setelah ayahe Tole selesai kerja, saya mengajaknya ke Mushriff Mall. Kami janjian di halte bis dekat kos saja. Sementara Tole ditinggal di kamar.

Saya merasa harus ke sana karena saya mau ke Lulu untuk berbelanja yang memang harus segera dibeli walaupun ada yang kelupaan juga.

Dari kost ke Mushriff Mall bisa jalan kaki saja.

Leave a comment